Home Berita TINGKATKAN PENGETAHUAN TENTANG PENDAFTARAN MEREK; TIM PKM FH UNISBA DAN LPPM UNISBA MELAKUKAN SOSIALISASI URGENSI PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU UMKM DI DESA CIBURIAL KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG

TINGKATKAN PENGETAHUAN TENTANG PENDAFTARAN MEREK; TIM PKM FH UNISBA DAN LPPM UNISBA MELAKUKAN SOSIALISASI URGENSI PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU UMKM DI DESA CIBURIAL KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG

Bandung, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung.

Dr. Efik Yusdiansyah selaku Dekan Fakultas Hukum dalam memberikan sambutannya dan membuka acara tersebut beliau berpesan bahwasannya kegiatan pengabdian ini merupakan bentuk pengabdian lembaga yang tidak hanya memberikan materi dalam kelas akan tetapi memberikan pengetahuan dan literasi bagi masyarakat luas.

Desa Ciburial merupakan salah satu desa yang berada di kabupaten Bandung, Desa Ciburial memiliki UMKM mencapai 180 UMKM, dengan jumlah keterserapan tenaga kerja mencapai 444 orang. Banyak pelaku usaha dalam memberikan nama dan merek pada produk mereka sebatas ada, dan memiliki nama dari produk mereka. Memiliki kesamaan nama dengan produk lain, mereka tidak mempermasalahkan hal itu, sehingga akan muncul sengketa dalam pemasaran, dan akibat lain adalah konsumen yang di buat bingung dalam pemilihan produk yang mereknya sama akan tetapi kualitas yang berbeda. Kegiatan ini akan berjalan baik dan sesuai dengan harapan guna meningkatkan pembangunan masyarakat desa dan dalam upaya peningkatan pembangunan pemerintahan desa.

Kegiatan sosialisasi pentingnya pendaftaran merek bagi pelaku usaha UMKM yang ada di Desa Ciburial yang di ikuti oleh lebih dari 20 pelaku usaha UMKM, hal ini didasari karena pada masa pandemi sehingga peserta dibatasi. Kegiatan ini mendapatkan antusias dari seluruh peserta kegiatan dan mendapatkan apresiasi dari kepala Desa Ciburial.

“besar harapan kami, pihak akademisi dalam hal ini adalah Unisba mau membina dan bekerjasama dengan para pelaku usaha UMKM di desa kami” ungkap kepala Desa Ciburial.

Share:

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
fake rolex bezel insert replica the best replika tag watches fake Fashion Watch replicas rolex 24 daytona 1992 knockoff rolex ladies datejust replica paypal clone watches Patek Philippe Replica replicas Best Swiss Clone Breitling replica tag heuer watches online Replica rolex cellinia